Kamis, 27 Desember 2012

Urgensi Pkn


         Pkn adalah pelajaran tentang pendidikan kewarganegaraan. Pkn adalah hal penting karena warga negara perlu adanya sebuah pendidikan kewargaan. Hampir separuh dari mereka sudah melupakan ciri khas dan identitas negaranya. sebagian masyarakat lebih percaya diri dan bangga dengan apa yang ada pada negara lain. Seolah-olah mereka malu untuk mengakui negaranya sendiri.
         Selain itu pkn diperlukan dalam sebuah pelajaran dan perlu untuk diterapkan karena dengan adanya pelajaran pkn akan lebih membuat sadar warga negara.
         Sekarangn pkn merupakan hal yang mendapat sorotan tajam karena banyak petinggi negara sudah melupakan apa yang diajarkan dipelajaran pkn.mereka seolah tidak malu melakukan kecurangan dan pembohongan publik.bukankah itu melenceng dari apa yang diajarkan pkn.
         Seharusnya warga negara bangga apalagi seorang pendidik, karena apa pkn merupakan pengontrol secara tidak langsungn atau bisa dikatakan pkn sebagai nilai dasar dalam pembentukan karakter dan jiwa  nasionalis dalam diri setiap  warga. Pkn harus lebih dihargai dan mendapat tempat khusus agar warga negara lebih bisa mencintai dan menghargai negaranya sendiri.



Warga yang baik adalah warga yang lebih mengenal negaranya daripada orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar